Sukses

Ini Alasan Budi Karya Ditunjuk Jadi Dirut AP II

Menteri BUMN Rini Soemarno mengaku menunjuk Budi Sumadi karena melihat kinerjanya yang positif dalam memimpin sebuah perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengangkat Budi Karya Sumadi sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura II yang baru. Sebelumnya Budi merupakan Direktur Utama Direktur PT Jakarta Properindo.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengaku menunjuk Budi karena melihat kinerjanya yang positif dalam memimpin sebuah perusahaan.

"Teknis dapat dikuasai bila pada dasarnya memiliki kepemimpinan yang baik," jelas dia di Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Dia mengingatkan, Dirut Angkasa Pura II yang baru akan memiliki kerja yang berat. Hal itu terkait dengan pengembangan pelayanan di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Apalagi, saat ini jumlah penumpang di bandara ini membludak.

Tugas lain Dirut baru dikatakan harus mampu membawa Bandara Soetta dilirik dunia. Maklum, bandara tersebut merupakan salah satu pintu gerbang utama ke Indonesia.

Dia pun meminta Budi bisa memoles Bandara Soekarno Hatta sebagai bandara yang merefleksikan kebudayaan Indonesia.

"Secara menyeluruh Soetta di harapkan dapat memberikan wajah yang mereflekseksikan kebudayaan Indonesia," tutup dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini