Sukses

Pemerintah Segera Tunjuk Bos Semen Indonesia

Bongkar pasang perusahaan pelat merah terus dilangsungkan oleh Kementerian BUMN untuk memperbaiki kinerja perusahaan BUMN.

Liputan6.com, Jakarta - Bongkar pasang perusahaan pelat merah terus dilangsungkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk memperbaiki kinerja perusahaan-perusahaan BUMN.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, dalam waktu dekat akan mencari pengganti Direktur Utama (Dirut) PT Semen Indonesia Tbk  (SMGR). Lantaran posisi tersebut sedang kosong ditinggalkan oleh Dwi Soetjipto usai ditunjuk sebagai Dirut PT Pertamina.

"Sebentar lagi Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Semen Indonesia, mengingat Dwi Soetjipto ke Pertamina," kata di Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Untuk diketahui, Rini baru saja mengangkat Direktur PT Jakarta Properindo Budi Karya Sumadi sebagai Dirut PT Angkasa Pura II menggantikan Tri Sunoko.

Dia beralasan, penunjukan ini untuk memperbaiki pelayanan di Bandara Soekarno Hatta. Adapun alasan memilih Budi karena dianggap memiliki kinerja yang baik. "Teknis dapat dikuasai bila pada dasarnya memiliki kepemimpinan yang baik," ujar dia.

Sebagai informasi, sebelumnya perombakan direksi dilakukan pada beberapa perusahaan BUMN antara lain PT PLN, PT Pindad, PT Perum Bulog, PT Pertamina, PT Garuda Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia, PT Kereta Api Indonesia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini