Sukses

Tingkatkan UKM, Pemprov DKI Gandeng Kementerian Koperasi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Hidayat menuturkan, pihaknya berkoordinasi dengan Kementerian Koperasi untuk membina UKM.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya  mengembangkan program ekonomi kerakyatan di wilayah Jakarta. Salah satu contohnya menghidupkan usaha kecil dan menengah agar dapat bersaing dengan pasar modern.

Guna mendukung program ini, Pemprov DKI Jakarta berencana menggandeng Kementerian Usaha Kecil Menengan dan Koperasi. Menteri UKM dan Koperasi, Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga pun menyambangi Balaikota DKI Jakarta untuk membahas rencana kerjasama tersebut.

"Sekarang ketemu menteri. Kebijakan komitmen membangun ekonomi kerakyatan. Dengan membina dan fasilitasi UMKM dan koperasi. Termasuk upaya penertiban mini market," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (16/1/2015).

Djarot menambahkan, dalam mewujudkan rencana itu UMKM harus dipersiapkan terlebih dahulu agar semua produknya bisa sesuai dengan pasar yang ada.

"Kami koordinasi dengan menteri untuk melakukan pembinaan UMKM masuk mini market ada syarat, seperti kandungan gizi dan konten isinya leading sektor jadi sinkron," tambahnya. (Hans/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.