Sukses

2 Produsen Air Minum dalam Kemasan Tambah Investasi

Dengan penambahan investasi tersebut, menurut dia, maka target penjualan air minum dalam kemasan di tahun ini ditingkatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Besarnya potensi pasar air minum kemasan di Indonesia membuat beberapa produsen air minum kemasan berencana memperluas usahanya di tahun ini.

Terdapat dua produsen minuman dalam kemasan yang melakukan investasi antara lain di Langkat Sumatera Utara, Lampung serta Jawa Timur.

"Aqua investasi di Langkat dan Lampung. Terus ada juga Club yang menaikkan kapasitas pabrik setelah diambil Indofood," jelas Ketua Asosiasi Perusahaan Air Minum dalam Kemasan Indonesia (Aspadin) Hendro Baruno di Jakarta, Sabtu (17/1/2014).

Namun dia mengaku tidak mengetahui pasti nilai investasi dari produsen-produsen tersebut. Pastinya, dengan keberadaan investasi tersebut, menurut dia, maka target penjualan air minum dalam kemasan di tahun ini ditingkatkan.

Targetnya, penjualan bisa mencapai 24,7 miliar liter atay naik 10,7 persen dibandingkan 2014 yang tercatat sebesar 23,1 miliar liter.

Dia mengakui, pasar minuman air dalam kemasan di Indonesia masih cukup besar. Dengan pertumbuhan jumlah penduduk mendorong peningkatan konsumsi air minum.

Meski hingga kini, konsumsi air minum dalam kemasan nasional masih lebih rendah dibandingkan negara lain sepert Singapura dan Thailand. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.