Sukses

Weekly Top 5 Bisnis: Lotre Terbuang di Tong sampah Jadi Hits

Berikut lima artikel terpopuler di kanar Bisnis Liputan6.com selama sepekan ini:

Liputan6.com, Jakarta - Memenangkan lotre dengan hadiah triliunan rupiah selama ini mampu mengubah orang biasa menjadi miliarder dalam waktu singkat. Sayangnya, seorang wanita asal Inggris tak pernah mengalami kejadian manis tersebut bahkan saat deretan angka lotrenya cocok dengan angka yang memenangkan undian saat itu.

Hal itu terjadi karena suami dari wanita tersebut membuang tiket aslinya ke tempat sampah tanpa menyadari bahwa deretan angka di kertas itu dapat menjadikan keduanya kaya raya dalam sekejap.

Informasi mengenai pasangan yang tak gagal menjadi milarder tersebut banyak menarik perhatian di kanal bisnis selama seminggu kemarin.

Selain itu ada beberapa artikel lain yang juga menarik perhatian pembaca. Berikut lima artikel terpopuler di kanar Bisnis Liputan6.com selama sepekan ini:

1. Hadiah Lotre Rp 2,28 Triliun Musnah di Tong Sampah

Pada 2010, pasangan asal Inggris membuat kesalahan menyedihkan saat sang istri ternyata memenangkan jackpot senilai US$ 181 juta atau Rp 2,28 triliun (kurs: 12.587/US$) tapi tak bisa memilikinya. Pasalnya, suami wanita tua tersebut membuang tiket aslinya ke tempat sampah tanpa menyadari bahwa deretan angka di kertas itu dapat menjadikan keduanya kaya raya dalam sekejap.

2. Harga BBM Premium Turun Jadi Rp 6.600, Solar Rp 6.400 per Liter

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengumumkan harga BBM premium dan solar turun. Kali ini harga harga bahan bakar minyak (BBM) premium turun menjadi Rp 6.600 per liter dan solar Rp 6.400 per liter. Artinya, harga BBM premium turun sebesar Rp 1.000 per liter, dan solar turun Rp 850 per liter. Ini diumumkan Presiden Jokowi di halaman Istana, Jumat (16/1/2015).

3. Harga BBM Baru Berlaku 19 Januari 2015, Ini Alasannya

Menurut Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, harga baru premium dan solar baru berlaku mulai Senin, 19 Januari 2015 agar para pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tidak mengalami kerugian.

4. Tenggelamkan Kapal Pencuri Ikan, Menteri Susi Dapat Surat Kaleng

Tindakan tegas yang ditunjukkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam menangani tidak pencurian ikan di perairan Indonesia rupanya menimbulkan beraga mereaksi. Bahkan Susi mengaku mendapat kiriman surat kaleng yang isinya meminta dirinya untuk mempertimbangkan kembali tindakan penenggelaman kapal yang dilakukan kepada kapal-kapal asing yang ketahuan mencuri ikan.

5. Ini Rencana Jokowi Agar Rakyat RI Sejahtera

Pemangkasan anggaran subsidi bahan bakar minyak (BBM) secara drastis melalui skema mencabut subsidi premium dan subsidi tetap bagi solar di era pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menuai kritikan keras. Kebijakan tersebut dianggap kurang pro rakyat seperti janji kedua pemimpin ini saat kampanye. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini