Sukses

Nasib Kontrak Blok Mahakam Diputuskan Februari 2015

Kepastian soal perpanjangan kontrak Blok Mahakam bisa diputuskan Februari 2015

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said bakal memutuskan perpanjangan kontrak Total E&P Indonesie dan Inpex Corporation Ltd di Blok Mahakam, Kalimantan Timur pada Februari 2015

Sudirman mengungkapkan, saat ini keputusan blok gas yang terletak di Kalimanatan Timur tersebut saat ini sudah dalam tahap penyelesaian.

"Rencana Februari sudah diputuskan. Sekarang mendekati final," kata Sudirman di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (19/1/2014).

Menurut Sudirman, agar tidak ada salah paham pada pihak yang meminati blok tersebut, instansinya mengadakan diskusi setiap pekan.

"Setiap minggu ada diskusi supaya semua pihak paham," ungkapnya.

Sudirman menambahkan, nantinya pemerintah daerah juga dilibatkan untuk mengelola Blok Mahakam yang saat ini dioperatori oleh PT Total EP Indonesie dan Inpex Corporation tersebut.

"Kami mau kasih kesempatan, yang penting Pemda jangan dijadikan muka tapi di belakang ada orang-orang tidak niat yang menguasainya," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini