Sukses

Tukang Bentor di Gorontalo Mulai Gunakan Pertamax

Puluhan becak motor atau bentor ikut mengantri di jalur pengisian bahan bakar Pertamax.

Liputan6.com, Gorontalo - Jika biasanya pemilik kendaraan pribadi ataupun angkutan umum memilih premium sebagai bahan bakar utama, berbeda dengan yang terjadi di Gorontalo.

Dari pantauan Liputan6.com dari salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota Gorontalo, terlihat puluhan becak motor atau bentor ikut mengantri di jalur pengisian bahan bakar Pertamax. Bahkan, antrian bentor tersebut terjadi sepanjang hampir 300 meter.

Penggunaan Pertamax sebagai bahan bakar bentor setelah presiden Joko Widodo kembali menurunkan harga bahan bakar minyak yang baru.

Menurut salah seorang tukang bentor, Yusuf menjelaskan alasannya membeli bahan bakar jenis Pertamax lantaran harganya yang kini hanya selisih sedikit dengan Premium.

"Kemarin mahal, sekarang cuma selisih berapa, kan BBM Jokowi so kasih turun" kata Yusuf, Selasa (20/01/2015).

Selain Yusuf, pengemudi bentor yang lain, Anto, dirinya mengaku malas untuk mengantri Premium lantaran panjangnya antrian.

" Malas, panjang antriannya, mendingan antri Pertamax, pendek antriannya" jelas Anto. (Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini