Sukses

Sosok Bob Sadino di Mata Pengusaha Sandiaga Uno

"Om Bob Sadino benar-benar sosok fenomenal di mata pengusaha," ujar pengusaha Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian pengusaha Bob Sadino pada Senin 19 Januari 2015 pukul 18.05 WIB membuat kaget banyak pihak, termasuk dari rekan sesama pengusaha.

Pengusaha Sandiaga Uno mengatakan, pria yang akrab dengan sapaan Om Bob ini merupakan tokoh inspiratif bagi para pengusaha muda seperti dirinya. Menurut Sandi, Bob Sadino merupakan pengusaha dengan tipe pemikiran out of the box dan tidak suka dengan teori.

"Om Bob sosok yang inspiratif sebagai pengusaha yang out of the box, dia mengajari pengusaha muda, terutama kepada saya saat mulai berusaha untuk cepat mengambil keputusan, jangan terlalu banyak analisa. Ibaratnya kalau berenang itu langsung nyemplung, belajar berenangnya langsung praktik," ujar Sandiaga kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Sandi mengungkapkan, Bob Sadino merupakan contoh pengusaha yang memperkenalkan pentingnya branding dalam sebuah bisnis.

"Jauh sebelum orang memperkenalkan branding. Dia sudah membranding diri sendiri dengan pakai celana pendek, branding Kem Chicks-nya. Om Bob benar-benar sosok yang fenomenal di mata pengusaha," jelasnya.

Bob Sadino juga sosok pengusaha yang suka dengan prinsip 'tembak langsung' dan tidak suka dengan basa-basi. Hal ini juga tercermin pada setiap tindakan dan perkataannya.

"Kebiasannya kalau dalam seminar, beliau suka bicara 'goblok kamu'. Kalau kita bagi yang muda-muda bukan tersinggung atau marah tetapi menjadi pecutan. Beliau mengambil keputusan dengan cepat, bersahaja sekali," tandasnya. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini