Sukses

Bisnis Bob Sadino Dilanjutkan Sang Putri

Bob Sadino diketahui meninggalkan sejumlah usaha yang telah dirintis dari nol seperti supermarket Kemchick.

 
Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha sukses nan nyentrik Bob Sadino telah berpulang dalam usia 81 tahun. Lantas bagaimana dengan nasib usaha yang telah membawa Bob Sadino sebagai salah satu pengusaha sukses di negara ini?.

Bob diketahui meninggalkan sejumlah usaha yang telah dirintis dari nol seperti supermarket Kemchick.

Putri Bob Sadino, Mira Sadino mengaku  siap meneruskan usaha tersebut. "Beban itu saya tidak ambil beban, karena dari dulu saya tinggal di lingkungan rumah, cuma saya belum diberi kesempatan seperti yang bapak berikan," kata dia, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Lebih dari itu, Mira juga menuturkan akan menerapkan sistem yang dipakai sang bapak untuk meneruskan usaha. Sosok Bob diakui sangat berpengaruh dalam hidupnya. Sikapnya yang keras menjadi panutan bagi anak-anaknya.

"Diomelin sampai nangis pernah, beliau memang blak-blakan, memandang anak-anaknya sendiri sama seperti siapapun," tandasnya.
 
Adapun beberapa usaha milik Bob Sadino antara lain. Kem Chicks didirikan oleh Bob Sadino tahun 1970. Konsep Kem Chicks adalah seperti supermarket yang menyediakan beragam produk pangan impor untuk masyarakat Jakarta. Pangsa pasar Kem Chicks adalah para ekspatriat dan kelas menengah atas.
 
Kemudian Kem Food atau Kemang Food Industries merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan daging. Modal awal perusahaan ini berasal dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan pemegang saham tunggal PT Boga catur Rata dan lainnya. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini