Sukses

Pertamina Copot Dirut Petral

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Pertamina Dwi Wahyu Daryoto mengungkapkan, Bambang Irianto diganti Totok Nugroho.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) melengserkan Bambang Irianto dari jabatannya sebagai Presiden Direktur Pertamina Energy Trading Limited (Petral).

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Pertamina Dwi Wahyu Daryoto mengungkapkan, Bambang Irianto diganti Totok Nugroho. "Sudah, Pak Totok. Senin besok akan diumumkan," kata Dwi, di Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Dwi menambahkan, rencananya pelantikan Totok akan dilakukan Senin pekan depan. Sebelumnya Totok menjabat sebagi Vice President Integrated Supply Chain (ISC).

"Pak Totok sebelumnya pernah jadi VP ISC. Jadi beliau akan tahu detil soal Petral," paparnya.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengungkapkan, saat ini peran Petral dalam pengadaan Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah digantikan oleh ISC, namun Petral masih diberi kesempatan ikut tender pengadaan yang diadakan oleh ISC.

"Tapi Petral masih bisa ikut tender yang dibuka oleh ISC dan tender impor minyak akan diadakan di Indonesia," pungkasnya.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.