Sukses

Perusahaan Uni Emirat Arab Siap Tanam Modal Rp 3,7 Triliun di RI

Untuk proyek properti di Indonesia, perusahaan asal Uni Emirat Arab ini berniat menggelontorkan dana investasi senilai Rp 3,7 triliun

Liputan6.com, Abu Dhabi Perusahaan properti asal Uni Emirat Arab Tasweek Real Estate Development and Marketing berencana membangun usaha patungan untuk mendirikan komplek perumahaan dan ritel seluas 26 hektare di Indonesia.

Untuk proyek tersebut, perusahaan asal Uni Emirat Arab ini berniat menggelontorkan dana investasi senilai US$ 300 juta atau Rp 3,7 triliun (kurs: Rp 12.511 per dolar AS).

Mengutip laman emirates247.com, Rabu (21/1/2015), rencananya komplek perusahaan tersebut akan dibangun di Bintan, pulau terbesar di Kepulauan Riau. Rencananya, komplek tersebut akan dilengkapi dengan hotel berisi 250 lamar dan gedung kondominium 20 lantai.

Terdapat tujuh unit yang dibangun di setiap lantai dengan total keseluruhan 840 unit. selain itu, ada juga 34 vila dengan ukuran bervariasi.

Di komplek tersebut, perusahaan asal Uni Emirat Arab ini juga akan menyediakan lahan 15.000 meter persegi sebagai area komersil.

"salah satu proyek kami di Pulau Bintan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan perusahaan dengan lingkungan resort yang unik," ungkap CEO Tasweek Masood Al Awar.

Dia menjelaskan, pihaknya secara berkelanjutan mencari jenis-jenis properti berbeda dari seluruh dunia. Selain itu Tasweek juga melakukan pengembangan di berbagai lokasi berpotensi tinggi dengan fundamental yang kuat.

"Pertumbuhan potensi sektor real estate Indonesia sangat kuat karena dorongan investor dan perkembangan pasar yang cepat hingga meningkatnya konsumsi ekonomi. Strategi ekspansi perusahaan yang luar biasa juga membuat pasar properti Indonesia sangat menarik," katanya. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini