Sukses

Intip Saham Berdividen Tinggi Pilihan Para Miliarder

iBillionaire High Dividend Index (IBD) menelusuri saham-saham berdividen tinggi seperti yang jadi pilihan miliarder terkaya dunia

Liputan6.com, New York - Lembaga yang bekerja menelusuri ekuitas Amerika Serikat tertinggi pilihan para investor ternama yang telah menjadi miliarder, iBillionaire kembali meluncurkan indeks terbarunya, iBillionaire High Dividend Index (IBD). Indeks tersebut menelusuri saham-saham dividen yang dibeli oleh para manajer keuangan ternama di seluruh dunia dan para miliarder.

Mengutip laman Charlessizemore.com, Kamis (22/1/2015), IBD menunjukkan saham-saham berdividen tinggi yang digenggam para miliarder di sektor keuangan. iBillionaire saat ini menelusuri pergerakan arus perdagangan 22 investor terkaya dunia dan ditambah juga legenda di dunia investasi seperti Stanley Druckenmiller, James Dinan dan Nelson Peltz.

Di dunia investasi dengan yield saham yang rendah, dividen tinggi tentu sulit diraih. Megacu data iBillionaire, yield dividen dari saham-saham di IBD berada di kisaran 5,34 persen.

iBillionaire High Dividend Index sebenarnya datang dalam waktu yang menarik. Dirilis saat perdagangan saham AS berada hampir di level rendah dalam 30 tahun terakhir dan sebagian besar investasi yang fokus pada pendapatan semata tentu harganya sangat tinggi.

Ini mungkin pasar paling sulit sepanjang sejarah untuk para investor dalam menaruh modalnya. Jadi tampaknya penting bagi para pemula untuk melihat saham mana saja yang kini menarik para investor.

Berikut 10 kepemilikan saham yang menjadi pilihan para investor miliarder berdasarkan iBillionaire High Dividend Index Top 10 Holdings:


1. Talisman Energy Inc

Ticker: TLM

Dividen: 2,83 persen

2. Cablevision System Corporation

Ticker: CVC

Dividen: 2,27 persen

3. General Motors Co

Ticker: GM

Dividen: 2,27 persen

4. Time Inc

Ticker: TIME

Dividen: 2,25 persen

5. Ameren Corp

Ticker: AEE

Dividen: 2,24 persen

6. Dominion Resources, Inc

Ticker: D

Dividen: 2,22 persen

7. Extended Stay

Ticker: STAY

Dividen: 2,17 persen

8. Kinder Morga Inc Del

Ticker: KMI

Dividen: 2,16 persen

9. Tronox Limited

Ticker: TROX

Dividen: 2,15 persen

10. Exelon Corp

Ticker: EXC

Dividen: 2,15 persen. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini