Sukses

Ini Dia Minuman yang Paling Laris di Indonesia

Setidaknya terdapat empat jenis minuman yang paling laku di pasar Indonesia. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Pertumbuhan industri minuman ringan di Indonesia terbilang cukup positif karena terus menunjukkan peningkatan penjualan dari tahun ke tahun. Setidaknya terdapat empat jenis minuman yang paling laku di pasar domestik.

"Yang paling laku sampai hari ini, air minum dalam kemasan (AMDK), itu mencapai 60-70 persen dari total penjualan minuman ringan di Indonesia," terang Ketua Umum Asosiasi Industri Minuman Ringan (ASRIM) Triyono Prijosoesilo saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di Jakarta, Jumat (23/1/2015).

Menurut Triyono, karena masyarakat Indonesia memang lebih suka mengkonsumsi tipe minuman yang tidak diberikan banyak campuran lain. Teh merupakan minuman kedua yang paling diminati dan laris manis dibeli mayoritas masyarakat Indonesia.

"Dari sisi pertumbuhan, AMDK dan teh itu tumbuhnya tinggi sekali selalu double digit setiap tahun," ujarnya.

Sementara minuman berikutnya yang juga marak dibeli masyarakat Indonesia adalah minuman karbonasi dan jus. Menurut Triyono, tak seperti AMDK, minuman karbonasi belum secara menyeluruh disukai orang Indonesia.

"Yang lain penjualannya paling meningkat sekitar satu hingga delapan persen," tandasnya. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini