Sukses

5 Jurus Ampuh Jadi Pengusaha Sukses

Tak hanya menghasilkan pundi-pundi uang, perusahaan yang Anda bangun menjadi ladang rezeki bagi para pekerja.

Liputan6.com, Los Angeles - Menjadi pengusaha merupakan impian dari banyak orang. Dengan menjadi pengusaha Anda secara otomatis menanggalkan atribut Anda sebagai karyawan. Kemudian, Anda tidak memiliki bos lagi sebab bosnya adalah diri Anda sendiri.

Namun mewujudkan diri sebagai pengusaha bukanlah perkara mudah. Anda harus bekerja keras dan mempertahankan selama mungkin status pengusaha tersebut. Jika berhasil, maka Anda menjadi pengusaha sukses.

Tak hanya menghasilkan pundi-pundi uang, perusahaan yang Anda bangun menjadi ladang rezeki bagi para pekerja. 

Lantas, bagaimana bagaimana caranya menjadi pengusaha sukses? Pengusaha sukses memiliki kebiasaan mungkin bisa Anda tiru. Dikutip dari laman Lifehack, Sabtu (24/1/2015) berikut lima cara sederhana agar Anda bisa menjadi  pengusaha sukses:

1. Berada di sekitar orang sukses

Dengan berkumpul orang sukses, Anda bisa belajar antara satu dengan yang lain dan berbagi ide. Dukungan dari mereka akan menjadi contoh positif yang memotivasi untuk berbuat lebik banyak serta membuat keputusan yang tepat.

2. Menciptakan ide-ide

Richard Branson adalah mesin inovasi. Virgin Recordnya menjadi merek sukses. Namun, dia tidak berhenti di situ dan mengembangkan sayapnya ke industri penerbangan. Virgin Atlantic sekarang memiliki posisi stabil di industri penerbangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Keputusan cepat

Seorang pengusaha adalah orang yang mengambil keputusan. Maka analisis yang cepat perlu untuk mengambil keputusan. Sebab, keputusan yang lama akan membuang kesempatan-kesempatan lain yang lebih baik.

4. Berani mengambil risiko

Jalan menuju kesukses tidaklah mulus. Anda harus berani mengambil risiko. Dengan berani ambil risiko membuat Anda lebih pandai.

5. Jangan menanggapi kegagalan terlalu serius

Setiap orang tentu pernah mengalami kegagalan. Namun begitu Anda harus berani mencoba lagi.  Jangan pernah takut gagal. (Amd/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini