Sukses

Top 5 Bisnis: Kisah Pilu Nenek Kaya Ditelantarkan Anak

Di usianya yang sudah sangat renta,103 tahun, nenek kaya Brooke Astor justru ditemukan hidup terlantar di tengah rumah megahnya karena dite

Liputan6.com, Jakarta - Hidup penuh kemewahan dan terkenal sangat dermawan ternyata tak lantas membuat Brooke Astor terus menerus hidup bahagia. Di usianya yang sudah sangat renta, 103 tahun, Astor justru ditemukan hidup terlantar di tengah rumah megahnya.

Lebih mengejutkan lagi, orang yang telah menelantarkan Astor ternyata adalah Anthony Marshall, anak kandungnya sendiri. Anthony mengaku sang ibu juga sering menelantarkan dirinya saat dia masih kecil.

Cerita soal nenek yang ditelantarkan anaknya menjadi artikel yang paling banyak diburu pembaca. Informasi lainnya yang sukses bikin penasaran pembaca adalah jenis minuman yang paling laris di Indonesia serta daftar kontrak blok migas yang habis hingga 2019.

Lengkapnya, berikut lima berita paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, edisi Jumat 23 Januari 2015:

1. Balada Nenek Kaya Ditelantarkan sang Anak

Di usianya yang sudah sangat renta, 103 tahun, nenek kaya Brooke Astor justru ditemukan hidup terlantar di tengah rumah megahnya karena ditelantarkan anaknya sendiri yaitu Anthony Marshall.

Saat masih kecil, Anthony mengaku hidup sangat kesepian dan jarang menerima belaian sang ibu. Akibatnya, saat kesehatan sang ibu mulai berkurang drastis, Anthony justru memilih mengabaikannya begitu saja bahkan mencuri uangnya.

2. Ini Dia Minuman yang Paling Laris di Indonesia

 Pertumbuhan industri minuman ringan di Indonesia terbilang cukup positif karena terus menunjukkan peningkatan penjualan dari tahun ke tahun. 

Setidaknya terdapat empat jenis minuman yang paling laku di pasar domestik. Apa saja? cek di sini!

3. 17 Kontrak Blok Migas Ini Berakhir di Era Jokowi

Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) mencatat, ada 17 kontrak kerja sama (KKS) migas akan berakhir masa kontraknya hingga 2019.

4. Ini yang Bikin Rupiah Sulit Perkasa Seperti Dolar AS

Bank Indonesia (BI) membeberkan akar permasalahan yang mengakibatkan nilai rukar rupiah terdepresiasi terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Tak heran bila Bank Sentral memperkirakan asumsi kurs rupiah pada rentang Rp 12.200-Rp 12.800 per dolar AS di tahun ini.

5. Raja Arab Saudi Wafat, Harga Minyak Dunia Kian Tak Menentu

 Harga minyak dunia tercatat naik pada sesi awal perdagangan Jumat menyusul kabar meninggalnya Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul di usia 90 tahun.

Meski begitu, wafatnya Raja Abdullah diprediksi dapat menambah ketidakpastikan di pasar energi yang kini tengah menghadapi kemerosotan harga minyak terparah dalam beberapa dekade terakhir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.