Sukses

Jadi Bos Jakpro, Abdul Hadi Mundur dari Jasa Marga

Direktur Pengembangan Jasa Marga Abdul Hadi ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro)

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Pengembangan PT Jasa Marga (Persero) Abdul Hadi ditunjuk menjadi Direktur Utama  PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Abdul Hadi menggantikan posisi Budi Karya Sumadi yang ditunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero).

‎"Pak Abdul Hadi yang jadi Dirut Jakpro‎, sudah ditetapkan Kamis kemarin," kata Sekretaris Kementerian BUMN, Imam A Putro kepada Liputan6.com, Sabtu (24/1/2015).

Semenjak penujukan Budi Karya Sumadi menjadi Bos AP II, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan Ahok mengaku ingin balas dendam untuk menggaet petinggi perusahaan BUMN untuk mengisi kursi nomor satu di Jakpro.

Timbal balik ini dinilai sangat positif dalam rangka sinergi antara BUMN dengan BUMD demi membangun ekonomi melalui pengembangan sektor infrastruktur‎ seperti fokus Presiden Jokowi.

"Setelah itu, Jumatnya yang bersangkutan langsung mengundurkan diri dari Jasa Marga," tutup Imam.

Menurut Imam, Gubernur DKI dan Menteri BUMN telah berdiskusi dan saling menyetujui terkait penunjukan Abdul Hadi sebagai Dirut Jakarta Propertindo. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini