Sukses

Bos AP II Ingin Bandara Soetta Kalahkan Malaysia & Thailand

Dirut Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi berambisi mengalahkan Malaysia dan Thailand dalam hal pelayanan Bandara

Liputan6.com, Tangerang - PT Angkasa Pura II (Persero) akan terus meningkatkan pelayanan di Bandar Udara (bandara) yang dikelolanya. Bandara Internasional Soekarno Hatta menjadi salah satu bandara yang menjadi fokus pengembangan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengaku dengan terus melakukan pengembangan, dirinya memiliki ambisi untuk mengalahkan Malaysia dan Thailand baik dalam kapasitas bandara hingga pelayanan bandaranya.

Adapun salah satu hal yang ia fokuskan untuk saat ini adalah pengembangan Terminal III Bandara Soetta yang direncanakan akan rampung 2015.

"Kita mestinya akan lebih bagus dari  Malaysia dan Thailand, kalau Singapura tidak gampang," kata Budi di Tangerang, Sabtu (24/1/2014).

Dijelaskannya, Terminal III tersebut akan menjadi salah satu terminal terbesar di Indonesia dengan memiliki kapasitas mencapai 25 juta penumpang per tahun, dimana akan mengalahkan terminal di bandara Internasional Kuala namu, Medan yang hanya sekitar 8 juta penumpang per tahun.

Dalam hal pendanaan pengembangannya, Budi mengungkapkan Terminal III membutuhkan dana mencapai Rp 4 triliun.

Untuk menutup alokasi biaya tersebut, pihaknya mengaku akan memakai biaya sendiri dan pinjaman dari eksternal. Saat ini perseroan sedang menimbang pilihan apakah menjatuhkan pada pinjaman bank atau penerbitan obligasi. Akan tetapi, pihaknya mengaku melirik obligasi untuk menutup dana investasi.

"Kalau obligasi fix nggak ada risiko mengenai volatility bunga," tandas dia. (Amd/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.