Sukses

Jokowi Pastikan Konflik KPK dan Polri Tak Ganggu Iklim Investasi

"Kalau menurut saya tidak ada pengaruh, tapi tanya saja langsung ke investor," ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Liputan6.com, Jakarta - Kisruh antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri hingga saat ini masih belum menemui titik terang. Mulai banyaknya aksi masyarakat yang mengecam ketegangan antara kedua penegak hukum di Indonesia tersebut mulai menimbulkan kekhawatiran berbagai pihak.

Namun begitu, Presiden RI Joko Wido‎do (Jokowi) mengaku apa yang terjadi saat ini tidak akan mempengaruhi kondisi ekonomi Indonesia, terutama dalam meningkatkan investasi.

"Kalau menurut saya tidak ada pengaruh, tapi tanya saja langsung ke investor," kata Jokowi di gedung BKPM, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Sementara itu, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani mengungkapkan investor tidak terlalu mempermasalahkan gonjang-ganjing KPK dan Polri tersebut.

Franky mengatakan, apa yang terjadi saat ini tidaklah seberapa jika dibandingkan dengan situasi politil saat diselenggarakannya Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) pada 2014.

"Tidak ada (pengaruh), dari yang saya tahu dari mereka mengatakan situasi ini tidak seperti situasi politik saat pilpres, jadi tidak dalam tahap yang mempengaruhi (investasi)," papar Franky. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

Video Terkini