Sukses

Ayah Artis Sherina Dilantik Jadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif

Dalam menjalankan jabatannya, Triawan memiliki hak dan fasilitas setingkat menteri dalam Kabinet Kerja pimpinan Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengambil sumpah jabatan Triawan Munaf sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (26/1/2015).

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini, langsung atau tidak langsung, dengan nama atau dalih apapun, tidak memberikan atau menjanjikan ataupun akan memberikan sesuatu kepada siapapun juga,"‎ kata Triawan dalam salah satu sumpah jabatannya di Istana Merdeka.

‎Dalam menjalankan jabatannya, Triawan memiliki hak dan fasilitas setingkat menteri dalam Kabinet Kerja pimpinan Joko Widodo.
‎

Triawan merupakan salah satu tokoh yang memiliki latar belakang musisi. Ia merupakan mantan personel grup band Giant Step yang beraliran progresif rock asal kota Bandung pada tahun 1970-an.

Turut Hadir dalam acara tersebut adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Seomarno, Menteri PPN/Kepala Bappenas Adrinov Chaniago, Menteri Agraria Ferry Musildan Baldan dan beberapa pejabat negara lainnya.
‎

Seperti diketahui sebelumnya, Andrinof Chaniago mengungkapkan, badan ini tidak akan menjadi lembaga pembuat kebijakan, tapi menjadi eksekutor atas pengembangan kegiatan ekonomi kreatif.

"Dia (Badan Ekonomi Kreatif) lebih sebagai eksekutor melaksanakan, bukan pembuat kebijakan," ujar Andrinof.

Selain itu, badan tersebut juga akan memberikan perhatian khusus dalam bidang ekspor produk dalam negeri. Sehingga akan dibentuk pula sebuah lembaga yang secara khusus menangani masalah ini.

"Entah apapun namanya nanti, ini untuk mengintegrasikan aktivitas promosi produk dan jasa-jasa dalam negeri kita ke luar negeri," kata dia. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.