Sukses

88 Perusahaan Komitmen Bakal Investasi di Indonesia

Perusahaan-perusahaan tersebut paling banyak investasi di sektor manufaktur.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), terdapat 88 perusahaan yang menyatakan komitmennya untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Kepala BKPM, Franky Sibarani mengungkapkan, 88 perusahaan tersebut saat ini masih melakukan penyelesaian perizinan investasi dan akan segera terealisasi dalam waktu dekat.

"Ada US$24 miliar yang sudah komitmen (investasi) dari Oktober hingga saat ini, hampir 88 perusahaan," kata Franky di kantornya, Senin (26/1/2015).

Dia menjelaskan 88 perusahaan tersebut terdiri dari berbagai macam sektor investasi. Sektor tersebut diantaranya adalah industri maritim, infrastruktur dan industri padat karya seperti manufacturing.

Namun begitu dipastikannya, perusahaan-perusahaan tersebut paling banyak investasi di sektor manufaktur.

"‎Itu sedang berjalan sejak Oktober-Januari, jadi salama pemerintahan baru dan sekarang sedang ada yang melakukan proses perizinan, dan lain-lain," pungkas Franky. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini