Sukses

Perusahaan Ini Sukses Besar Lantaran Rekrut Banyak Pegawai Wanita

CEO situs belanja online Alibaba Group akhirnya mengungkapkan salah satu alasan mengapa perusahaannya bisa sangat sukses seperti sekarang

Liputan6.com, Davos Miliarder Jack Ma, pendiri sekaligus CEO situs belanja online Alibaba Group akhirnya mengungkapkan salah satu alasan mengapa perusahaannya bisa sangat sukses seperti sekarang. Ternyata bukan kerja keras yang menjadi kunci utama kesuksesan Alibaba, tapi merekrut wanita sebanyak-banyaknya.

"Salah satu rahasia kesuksesan utama Alibaba adalah kami memiliki banyak pekerja wanita," katanya seperti dikutip dari CNBC, Selasa (27/1/2015).

Dia mengungkapkan, 47 persen dari seluruh karyawannya adalah wanita. Sementara 33 persen dari seluruh jabatan senior di Alibaba juga dipegang para wanita.

"Para wanita terbiasa memikirkan orang lain lebih dari dirinya sendiri. Itu juga yang kemudian menjadi kemampuan untuk melayani para pengguna Alibaba serta kunci sukses bagi perusahaan," tuturnya saat menghadiri World Economic Forum di Davos, Swiss.

Pada September tahun lalu, Alibaba Group bahkan telah mencetak lebih dari US$ 21 miliar pada penjualan saham perdananya di New York. Demi mendulang lebih banyak kesuksesan, Ma juga mengumumkan ambisinya di Hollywood dengan mengembangkan proyek pertamanya di unit film Alibaba Pictures.

Alibaba dan beberapa investor kaya lainnya baru-baru ini memulai penggarapan bisnisnya di Tinseltown. Investasi china di AS di bidang hiburan, khususnya perfilman memang tengah berkembang.

Mengangkat tema kepahlawanan China dalam film Amerika Serikat, Ma belum mau memberikan rincian lain tentang strategi bisnisnya di bidang tersebut. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.