Sukses

Konsumsi Ikan Impor, Menteri Susi Sindir Freeport

Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti bilang, konsumsi pegawai Freeport mencapai 13 ribu ton ikan setahun.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti melontarkan sindiran kepada PT Freeport Indonesia. Pasalnya, perusahaan tersebut malah memakai ikan impor untuk memenuhi kebutuhan para pegawainya.

Susi pun mempertanyakan kenapa Freeport memakai ikan impor padahal nelayan Papua seharusnya bisa mencukupi kebutuhan tersebut.

"Konsumsi pegawainya sangat besar, kenapa tidak dari nelayan Indonesia. Kenapa harus impor?" kata dia di Ruang Rapat Komisi IV DPR RI, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Susi bilang, konsumsi pegawai Freeport mencapai 13 ribu ton ikan setahun. Jika Freeport memakai ikan dari nelayan Papua tentu akan meningkatkan kesejahteraannya.

"Saya yakin kesejahteraan nelayan Papua akan meningkat," imbuhnya.

Dengan kondisi tersebut, Susi Pudjiastuti mengaku telah bertemu dengan Presiden Direktur  Maroef Samsuddin. Dia menambahkan, Maroef akan menggenjot  dana corporate sosial responsibility (CSR) untuk nelayan setempat.

"Akan memberikan porsi lebih besar untuk nelayan setempat," tandasnya. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.