Sukses

5 Alasan yang Sering Dipakai Pegawai Buat Kabur dari Kerja

Di tengah tumpukan pekerjaan di kantor, banyak pegawai yang akhirnya mencari-cari alasan untuk sekadar bisa terhindar dari kepenatan bekerja

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah tumpukan pekerjaan di kantor, banyak pegawai yang akhirnya mencari-cari alasan untuk sekadar bisa terhindar dari kepenatan bekerja. Seringkali, alasan yang diberikan pada para atasan cenderung kreatif dan semakin beragam.

Bagi para pegawai yang bekerja lebih dari delapan jam, istirahat kecil tentu sangat diperlukan. Tak perlu waktu lama, tapi kadang istirahat sejenak dapat menyegarkan pikiran dan tentu saja berdampak baik pada produktivitasnya.

Tapi banyak juga karyawan yang berpura-pura mencari alasan demi bisa kabur sejenak dari rasa lelah karena telah bekerja terlalu lama. Berikut lima alasan aneh dan lucu yang sering diberikan karyawan pada atasan agar bisa kabur dari pekerjaan seperti dikutip dari Boldsky, Rabu (28/1/2015):

1. Pergi ke bank

Ini tampaknya menjadi alasan yang paling sering diberikan para pegawai pada bosnya agar bisa mendapat tambahan jam istirahat. Faktanya, Anda tak pernah tahu apakah pegawai tersebut benar pergi ke bank atau hanya sekadar agar bisa lepas dari pekerjaan saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Ada janji dengan dokter

Alasan lain yang juga sering diberikan para pegawai adalah janji dengan dokter. Dengan penuh kepercayaan diri, para pegawai mengatakan betapa pentingnya bertemu dokter dan keluar dari kantor sekitar satu hingga dua jam sebelum kembali bekerja.

3. Sakit kepala

Merasa sakit kepala juga menjadi alasan bagi para pekerja untuk mengambil lebih banyak waktu beristirahat di sela bekerja. Anda memang bisa mendapatkan banyak waktu istirahat dengan cara ini.

4. Ada keluarga datang

Keluarga datang ke kota tempat Anda bekerja? Para pegawai juga menggunakan alasan ini agar mendapatkan kesempatan jalan-jalan ke luar kantor. Faktanya, banyak pegawai yang meminta lebih banyak waktu keluar di sela pekerjaan untuk bertemu dengan saudara yang datang dari kota lain.

5. Izin ke kamar kecil

Banyak pegawai yang izin pergi ke kamar kecil tapi tidak kembali hingga 30 menit atau satu jam lamanya. Biasanya beberapa pegawai melakukan komunikasi telepon di kamar kecil hingga seringkali rekan kerjanya kesulitan menemukan dirinya. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini