Sukses

Ribuan Pelamar Serbu Job Fair Tangerang

Ribuan pelamar serbu pameran bursa kerja di Grand Serpong Mall Kota Tangerang, Selasa (27/1/2015).

Liputan6.com, Tangerang - Ribuan pelamar serbu pameran bursa kerja di Grand Serpong Mall Kota Tangerang, Selasa (27/1/2015). Setidaknya ratusan posisi dari 30 perusahaan ternama di Jabodetabek, disediakan pada pameran pembuka awal tahun tersebut.

Saat datang, pelamar cukup membawa CV dan lamaran dalam bentuk hardcopy. Kemudian, tinggal mendatangi stand perusahaan yang diminati, untuk meletakan lamaran dan langsung didata agar mempermudah proses pemanggilan usai pameran bursa kerja ini berlangsung.

Diungkapkan Ketua Pelaksana Tangerang Job Fair 2015, Alexander Saputra, setidaknya ada 1.000-2.000 pelamar yang menyerbu job fair di hari pertama. "Tapi ini baru pembukaan di hari pertama, sebab kami menargetkan ada 5.000 pelamar yang akan menyerbu tiap harinya," ujar pemilik Ngejobs.com ini.

Menurutnya, selama tiga hari ke depan atau hingga 30 Januari mendatang, akan ada 30 perusahaan besar se Jabodetabek yang membuka standnya di pameran tersebut. "Dari 30 stand tersebut, ada 500 posisi yang dicari oleh mereka," katanya.

Perusahaan yang bergabung antara lain GWR Hotel, Grand Serpong, Matahari Group, Ace Hardware, Informa, Save Max, Bank Sinarmas, CIMB Niaga, dan puluhan perusahaan ternama lainnya.

Sementara itu, diungkapkan salah seorang pelamar Sumantri (24), dia meminati posisi administrasi pada perusahaan retail. Dia merasa terbantu dengan adanya job fair ini.

"Mudah-mudahan jodoh sama perusahaannya, soalnya udah ngincer banget salah satu perusahaan yang buka di sini," ujarnya. (Naomi Trisna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini