Sukses

Meski Kaya, Miliarder Ini Ternyata Punya Utang Rp 912 Miliar

Meski menyabet gelar miliarder, Lugner mengaku dirinya tengah dililit utang bernilai 65 juta euro atau Rp 912,3 miliar

Liputan6.com, New York - Salah satu pengusaha dan miliarder terkaya di Austria, Richard Lugner tercatat berhasil mencetak uang triliunan rupiah dari industri konstruksi yang digelutinya. Meski menyabet gelar miliarder, Lugner mengaku dirinya tengah dililit utang bernilai 65 juta euro atau Rp 912,3 miliar (kurs: Rp 14.035 per euro).

Mengutip laman thelocal.at, Rabu (28/1/2015), di tengah lilitan utang tersebut, Lugner berharap bisa mewariskan kerajaan bisnis miliknya pada sang anak bungsu, Jacqueline. Namun puteri bungsunya itu sudah tak tertarik lagi pada bisnis sang ayah dan tak akur dengan ibu tirinya.

Pengusaha berusia 82 tahun tersebut memang tercatat menikah dengan model Playboy berusia 25 tahun bernama Cathy Schmitz tahun lalu. Sebelumnya, dia tercatat pernah menikah sebanyak empat kali.

Lugner mengatakan, saat ini Cathy memang memegang peranan penting di perusahaannya dan mengurus bagian keuangan. Dia mengatakan, Cathy juga dapat mengurus perusahaannya di masa depan.

Ditanya soal apakah Cathy menikah dengannya hanya karena harta, Lugner menjawab secara pragmatis.

"Saya memiliki istri muda dan dia memiliki suami kaya raya, dan jika kami bahagia saya rasa itu tidak apa-apa," ktanya.

Dia mengatakan di usianya yang sudah tua sekarang, miliarder ini masih bekerja 70 jam per minggu dan mengaku sangat sehat melakukannya. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.