Sukses

Top 5 Bisnis: Kisah Pria yang Harus Biayai Hidup Anak Orang Lain

Ingin tahu artikel mana saja yang telah menarik perhatian pembaca? Berikut lima artikel pilihannya:

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ayah tentu harus bertanggung jawab membiayai seluruh keperluan hidup sang anak. Tapi seorang pria asal Detroit, Amerika Serikat, Carnell Alexander justru harus menanggung biaya hidup seorang anak yang bukan buah hatinya.

Betapa terkejut Alexander saat Pemerintah State of Michigan, Amerika Serikat (AS), mengirim tagihan dan mengklaim bahwa dirinya menanggung utang US$ 60 ribu atau Rp 748,9 juta. Tagihan itu berasal dari kebutuhan hidup seorang anak kecil yang ternyata bukan putra kandungnya.

Cerita mengenai Alexander tersebut telah menjadi artikel menarik perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada edisi Selasa, 27 Januari 2015.  Tak hanya itu artikel mengenai klaim asuransi korban AirAsia QZ8501 juga bikin penasaran pembaca.

Ingin tahu artikel mana saja yang telah menarik perhatian pembaca?Berikut lima artikel pilihannya:

1. Pria Ini Ditagih Rp 749 Juta Buat Biaya Hidup Anak Orang Lain

Pada 1991, Alexander harus berurusan dengan polisi karena adanya tagihan utang sebesar US$ 60 ribu atau Rp 748,9 juta. Tagihan itu berasal dari kebutuhan hidup seorang anak kecil yang ternyata bukan putra kandungnya.

2. 4 Jawaban Saat Bos Tahu Anda Sedang Cari Pekerjaan Baru

Mencari pekerjaan adalah hak semua orang, termasuk bagi mereka yang telah memiliki pekerjaan. Dalam posisi ini, biasanya seseorang tidak ingin memberitahu bahwa dirinya sedang mencari pekerjaan di tempat lain, termasuk kepada bosnya.

3. Business Talk: Bagaimana Nasib Santunan Korban AirAsia?

Sebulan berlalu, Tim SAR gabungan telah menemukan 70 jenazah korban AirAsia, black box yang merekam perjanan pesawat tersebut hingga pengangkatan badan pesawat masih terus dilakukan. Lalu bagaimana dengan nasib pembayaran asuransi bagi korban pesawat AirAsia?

4. Pemerintah Janji Cari Jalan Keluar Buat Pegawai Honorer K2

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi sedang memutar otak terkait nasib pegawai honorer K2 yang tidak lolos seleksi. Pasalnya, sesuai ketentuan pegawai yang tidak lolos tak mungkin di angkat sebagai PNS.

5. Menteri Susi Geram Nelayan Vietnam Berani Curi Ikan di Raja Ampat

Pekan lalu, Kepolisian Resor Raja Ampat berhasil menangkap KM Thank Cong berbendera Vietnam yang melakukan pencurian ikan di kawasan perairan Raja Ampat, Papua Barat. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.