Sukses

Jokowi Dinilai Belum Punya Konsep Pembangunan yang Jelas

Selain itu, dalam 100 hari pertamanya, pemerintah Jokowi dinilai belum mempunyai strategi yang matang untuk menjalankan konsep.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi XI DPR RI Fadel Muhammad menilai Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih belum memiliki fokus pembangunan yang jelas dalam 100 hari pertama pemerintahannya.

"Memang kita lihat banyak komplikasi banyak memang hal-hal yang belum terlalu fokus beliau laksanakan," ujarnya di Gedung DPR RI, seperti dikutip Rabu (28/1/2015).

Dia menjelaskan, kabinet ini seharusnya bukan hanya mementingkan blusukan, tetapi harus memiliki konsep pembangunan yang jelas, bukan hanya asal membangun.

"Banyak hal-hal fundamental yang berhubungan dengan kerja itu beliau banyak kunjungan-kunjungan ke daerah jadi menurut saya kabinet kita membangun negara bukan hanya kerja saja," lanjut dia.

Selain itu, dalam 100 hari pertamanya, pemerintah Jokowi dinilai belum mempunyai strategi yang matang untuk menjalankan konsep yang ada. Hal ini diharapkan dapat lebih terlihat setelah 100 hari.

"Juga harus ada konsep dan strategi itu perlu dalam pelaksanaannya. Selama 100 hari ini tidak nampak dimata saya konsep strateginya sepeti apa. Bukan hanya tidak fokus tapi jelas membangun bangsa bagaimana," tandasnya. (Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini