Sukses

3 Bulan Jadi Menteri, Jonan Sudah Mutasi 1.400 Pegawai

"Jadi sudah 60 persen pegawai Kementerian Perhubungan yang kami mutasi," kata Jonan di Gedung DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta - Ignasius Jonan telah menjalani masa kerjanya sebagai Menteri Perhubungan dalam Kabinet Kerja yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo selama kurang lebih tiga bulan.

Dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI, Jonan mengungkapkan bahwa dalam 100 hari kerja tersebut ia telah melakukan berbagai pembenahan di internal Kementerian Perhubungan untuk menciptakan suasana kerja yang lebih efektif dan lebih sehat.

Salah satu hal yang ia lakukan adalah melakukan mutasi kepada beberapa pegawai di tingkat Eselon II, III, dan IV‎. "Selama ini kami sudah mutasi pejabat eselon II hingga IV, sekitar 1.400 pegawai dari total pegawai sekitar 2.600, jadi sudah 60 persen kami mutasi," kata Jonan di Gedung DPR RI, Rabu (28/1/2015).

Hal itu perlu dilakukan Jonan mengingat dalam pemerintahan Jokowi-JK, Kemenhub merupakan salah satu Kementerian yang mendapat tambahan dana untuk pembangunan infrastruktur terbesar.

Dia juga menceritakan sebelum ia menjabat sebagai Menteri, terdapat beberapa pegawai Kementerian Perhubungan yang menjabat dan bekerja di posisi yang sama selama 6-9 tahun.

"Ini saya pikir sudah tidak sehat kalau selama itu, makanya kami ubah supaya aparatur itu sehat," tegas Jonan.

Selain itu, Mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) itu mengaku seminggu sekali dirinya selalu menandatangani pemberian sanksi dan mutasi setiap kesalahan pegawainya. ‎(Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini