Sukses

Apexindo Terbitkan Surat Utang Rp 4,8 Triliun

PT Apexindo Pratama Duta Tbk akan menerbitkan surat utang S$ 500 juta untuk modal kerja dan pembiayaan kembali utang perseroan.

Liputan6.com, Jakarta PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) melalui anak usahanya akan menerbitkan surat utang/obligasi  sekitar S$ 500 juta atau sekitar Rp 4,81 triliun (asumsi kurs Rp 9.633,99 per dolar Singapura). Penerbitan surat utang ini akan diterbitkan secara bertahap.

Mengutip keterangan yang diterbitkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (28/1/2015), dana hasil penerbitan surat utang digunakan untuk keperluan pembiayaan kembali utang Perseroan. Selain itu, sisa dana hasil penerbitan obligasi digunakan untuk modal kerja.

Obligasi yang diterbitkan berjangka waktu lima tahun. Bunga obligasi yang ditawarkan maksimal 10 persen per tahun. Namun, manajemen memiliki kewenangan untuk menjalankan rencana transaksi dengan tingkat suku bunga maksimal hingga 12 persen.

Untuk menerbitkan surat utang ini, perseroan menjaminkan perusahaan, dan seluruh atau sebagian besar aset perseroan. Apabila terjadi gagal bayar maka Perseroan akan mengambil alih kewajiban keuangan anak usaha untuk seluruh jumlah obligasi.

Perseroan pun akan meminta persetujuan pemegang saham untuk menerbitkan obligasi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 6 Maret 2015. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini