Sukses

Indonesia Timur Jadi Tumpuan BFI Finance Tingkatkan Pembiayaan

BFI Finance menargetkan pembiayaan tahun ini mencapai Rp 10 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pembiayaan BFI Finance pada tahun 2015 menjadikan kawasan Indonesia Timur menjadi wilayah yang akan menjadi konsen pengembangan pasar untuk mendukung peningkatan pembiayaan.

Retail Business Marketing Director BFI Finance, Sutadi menjelaskan, untuk mendukung hal itu, perusahaan akan menambah kantor cabang di tahun ini sebanyak 20 kantor cabang dengan mayoritas akan dialokasikan di Indoensia Timur. Saat ini, BFI Finance sudah memiliki 40 kantor cabang di Sulawesi.

‎"Kawasan Indonesia Timur akan menjadi andalan pertumbuhan karena pangsa pasar yang tumbuh signifikan," kata Sutadi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/1/2015).

Sutadi menambahkan, BFI Finance menargetkan pembiayaan tahun ini mencapai Rp 10 triliun, kontribusi pembiayaan berasal dari kredit mobil, motor serta perumahan.

"Itu ditopang dari pembiayaan motor, mobil mesin dan alat berat serta pembiayaan perumahan. Dari pembiayaan tersebut, kredit mobil dan motor menyumbang 40 persen," tegasnya.

Menurut Sutadi, dua tahun terakhir pembiayaan mengalami pertumbuhan signifikan, untuk perumahan BFI Finance sengaja tidak menyasar pembiayaan untuk perumahan baru karena akan bersaing dengan ketat sehingga BFI lebih memilih untuk kredit atau pembiayaan perumahan second.

“Pembiayaan alat berat di pertambangan dan perkebunan, relatif stagnan karena kondisi harga komoditas yang menurun, kita alihkan ke pembiayaan mesin. Dan kita juga tertarik dengan pembiayaan di sektor kelautan dan perikanan," pungkasnya. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.