Sukses

Wapres JK: KPK vs Polri Tak Ganggu Sektor Lain

Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan, kisruh KPK dengan Polri berada di lingkungan terbatas sehingga tidak menyangkut masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Kisruh yang terjadi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri diyakini tidak akan menganggu perekonomian Indonesia.

Wakil Presiden, Jusuf Kalla  (JK) mengatakan, masalah antara KPK dan Polri merupakan masalah yang berada pada lingkungan terbatas, dan tidak melibatkan sektor lain.

"Itu masalah di lingkungan terbatas, jadi tidak menyangkut masyarakat, bangsa, petani, nelayan dan lain-lain," ujar Jusuf di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (29/1/2015).

Dia menjelaskan, apa yang terjadi pada KPK dan Kepolisian merupakan contoh berjalannya sistem demokrasi yang di Indonesia.

"Apa yang terjadi hari ini adalah contoh dari sisi lain dalam penegak hukum di alam demokrasi. Jaman Soeharto, masalah seperti ini setengah jam selesai. Kalau sekarang harus ditata dulu agar masuk dalam sistem yang benar," lanjutnya.

JK juga tidak menampik adanya persinggungan kepentingan antara KPK dan Kepolisian, namun hal tersebut diharapkan bisa segera diselesaikan jika semuanya mengikuti sistem yang ada.

"Memang ada singgungan, makanya harus ditata agar sesuai dengan sistemnya yang ada," tandasnya. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

Video Terkini