Sukses

JK: Dalam 2 Tahun, Ekonomi RI Bisa Tumbuh 7%

Menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk dapat mencapai pertumbuhan ekonomi 7 persen sebenarnya tidak sulit.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi)menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai 7 persen selama masa pemerintahannya.

Menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk dapat mencapai pertumbuhan ekonomi tersebut sebenarnya tidak sulit. Pasalnya, dengan kondisi saat ini saja ekonomi Indonesia bisa tumbuh di atas 5 persen.

"Secara mudah, kalau tahun lalu kita tumbuh 5,2 persen. Itu pada saat itu semua orang kecewa karena APBN defisit,  current account defisit, primary balance defisit, tapi kita masih bisa tumbuh 5 persen," ujarnya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (29/1/2015).

Maka dengan segala perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah, lanjut JK, seperti mengurangi subsidi BBM, mempermudah layanan investasi melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan pembangunan infrastruktur seperti pembangkit listrik, pelabuhan dan lain-lain, maka pertumbuhan ekonomi yang ditergetkan bisa tercapai dalam 2 tahun mendatang.

"Kalau ini diperbaiki semua, masa tidak bisa tumbuh 6 persen-7 persen dalam 2 tahun mendatang?" tandasnya. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini