Sukses

JK Sebut Banyak Investor Ingin Bangun Listrik Hingga 50 Ribu MW

Pengusaha Sandiaga Uno mengatakan bahwa keseriusan pemerintah dalam membangun infrastruktur akan mendorong investasi di dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Target pemerintah untuk membangun pembangkit listrik sebesar 35 ribu megawatt (MW) dalam 5 tahun mendatang tampaknya tidak akan sulit terealisasikan. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa saat ini saja sudah banyak investor yang berniat untuk membangun infrastruktur listrik ini.

"Saya surprise, dari yang kita mau bangun 35 ribu MW, sudah ada 50 ribu MW yang mau untuk bangun," ujarnya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (29/1/2015).

Menurut JK, pemerintah malah saat ini kerepotan memilih investor mana yang cocok untuk membangun pembangkit listrik guna merealisasikan target ini. Tapi pemerintah akan memberikan kesempatan bagi investor yang dinilai paling menguntungkan.

"Malah sekarang kita repot ini kemana, yang ini kemana. Tapi akan kita jalankan, sehingga akan berikan kesempatan kepada yang lebih mudah dan menguntungkan," lanjut dia.

Menanggapi hal tersebut, Pengusaha Sandiaga Uno mengatakan bahwa keseriusan pemerintah dalam membangun infrastruktur akan mendorong investasi di dalam negeri. Dengan kondisi saat ini, Indonesia memang sangat membutuhkan tambahan daya listrik untuk membantu menggerakan ekonomi.

"Waktu jaman Pak SBY, targetkan 10 ribu MW masih sulit. Tapi tadi kata Pak JK sudah 50 ribu MW yang pipe line, itu bagus. Kita memang kekurangan listrik," tandasnya. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini