Sukses

Ubah Arah Bisnis, Pertamina Genjot Hilir Migas

Pertamina mengaku tengah melakukan evaluasi terkait belanja modal perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta- PT Pertamina (Persero) mengaku tengah melakukan evaluasi terkait belanja modal perusahaan. Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, hasil evaluasi akan keluar pada bulan depan.

"Kita harapkan di awal Februari bisa disiapkan revisi dari rencana belanja tahun 2015," kata dia di Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Dia menerangkan, dalam revisi tersebut rencananya Pertamina akan mengubah porsi investasi. Dari semula menggenjot sektor hulu, kini akan beralih ke sektor hilir.

Dengan rencana investasi yang baru, diperkirakan porsi sektor hulu dan hilir menjadi 50:50.

"Downstream-nya kita akan naikan paling tidak 50:50 lah. Karena memang di-downstream kita butuh untuk membangun infrastruktur untuk migas kita," paparnya.

Dia mengatakan, langkah tersebut juga imbas dari pelemahan harga minyak dunia. "Tahun ini kita akan melakukan konsolidasi dari rencana investasi dari US$ 5  miliar- US$ 7 miliar, mungkin akan ditekan US$ 3 miliar- US$ 5 miliar," tandas dia. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

Video Terkini