Sukses

Pasar Saham AS Menguat Mengekor Harga Minyak

Indeks S & P 500 telah jatuh sebanyak 0,6 persen sebelumnya, yang dipimpin saham energi, yang kemudian berbalik arah seiring harga minyak.

Liputan6.com, New York - Pasar saham Amerika Serikat (AS) menikmati reli dan ditutup lebih tinggi pada Jumat (Kamis ) ini sebagai kemajuan dalam harga minyak dan kenaikan saham Apple dan Boeing yang membantu mengimbangi beberapa pendapatan mengecewakan dan pertanyaan tentang kebijakan moneter AS.

Melansir laman Reuters, indeks Dow Jones Industrial Average naik 225,48 poin atau 1,31 persen menjadi 17/416,85. Sementara indeks S & P 500 naik 19,09 poin atau 0,95 persen ke posisi 2.021,25 dan Nasdaq Composite .IXIC menambahkan 45,41 poin, atau 0,98 persen ke 4.683,41 poin.

Indeks S & P 500 telah jatuh sebanyak 0,6 persen sebelumnya, yang dipimpin saham energi, yang kemudian berbalik arah seiring dengan harga minyak mentah.

"Memang kenaikan minyak mentah tidak besar, namun itu sudah cukup untuk menghibur pasar setelah pelemahan selama dua hari," kata Randy Frederick, managing director di Charles Schwab di Austina.

Secara teknis pasar sedikit oversold. "Jadi kami berada di posisi yang cukup bagus untuk bangkit, jadi kita hanya perlu sedikit berita positif untuk memicu reli sore," dia menambahkan.

Pasar telah maju dan mundur dalam kisaran 200 hingga 300 poin untuk beberapa waktu karena para pedagang bergulat dengan laporan pendapatan, dolar dan lemah harga minyak dan ketidakpastian tentang kapan suku bunga AS akan naik kuat, kata Dennis Dick, kepala pasar struktur Bright trading LLC.

Saham internet raksasa China Alibaba Group (BABA.N) turun 8,8 persen setelah pendapatan merindukan harapan dan mengangkat pertanyaan tentang perekonomian China. Qualcomm (QCOM.O) turun 10,3 persen setelah pemangkasan prospek 2015.

Apple Inc. (AAPL.O) ditutup naik 3,1 persen dan Boeing Co (BA.N) selesai 5,8 persen lebih tinggi.

Investor juga terus mencerna pernyataan Federal Reserve Rabu, yang gagal memberikan banyak kejelasan tentang kapan harga akan mulai naik.

Sektor energi .SPNY berakhir naik 0,17 persen dengan minyak mentah AS berbalik untuk menetap 8 sen menjadi $ 44,53.
Sekitar 7,7 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, di atas rata-rata 7 miliar untuk lima sesi terakhir, menurut BATS Global Markets. (Nrm)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini