Sukses

Menabung Bisa Bikin Orang Merasa Kehilangan Uang

Banyak orang merasa kehilangan uang saat menabung. Itulah yang lantas membuat banyak orang sulit menabung

Liputan6.com, New York - Tak hanya para pemuda, bahkan sejumlah orang dewasa mengaku kesulitan untuk menabung uang baik dalam bentuk investasi atau sekadar tabungan biasa. Lalu mengapa menabung menjadi hal yang sangat sulit dilakukan banyak orang?

Mengutip laman Business Insider, Sabtu (31/1/2015), menurut penulis `Picture Your Prosperity: Smart Money Moves to Turn Your Vision into Reality`, Ellen Rogin dan Lisa Kueng mengatakan, banyak orang merasa seperti kehilangan uangnya saat sedang menabung.

"Saat Anda baru mulai berencana menabung, bahkan untuk alasan menyenangkan seperti jalan-jalan ke luar negeri, rasanya seperti baru saja kehilangan uang dan semua orang benci kehilangan uang," kata Rogin dan Kueng.

Tapi keduanya mengatakan, Anda masih bisa mengubah pola pikir itu dengan trik sederhana. Faktanya, lebih dari setengah masyarakat yang ikut surveinya mengatakan mampu menyisihkan 20 persen dari pendapatannya.

"Dan hampir 80 persen peserta survei mengatakan mampu hidup dengan 80 persen dari total pendapatannya," kata Rogin.

Artinya, saat menabung sebaiknya jangan fokus pada berapa uang yang bisa disisihkan. Tapi lebih kepada mampukah Anda hidup dengan total uang yang disisakan setelah menabung.

Trik seperti ini dapat memudahkan Anda untuk menabung dan membuat Anda memperoleh apapun yang diinginkan. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini