Sukses

Top 5 Bisnis: Instansi Belum Umumkan Hasil Tes CPNS Dinanti

Selain Papua dan Papua Barat, sebanyak 424 instansi telah menggelar tes calon pegawai negari sipil (CPNS) tahun 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah lewat beberapa lama, masih belum semua instansi mengumumkan hasil tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang digelarnya.

Selain Papua dan Papua Barat, sebanyak 424 instansi telah menggelar tes calon pegawai negari sipil (CPNS) tahun 2014, terdiri dari 69 instansi pusat, 26 provinsi dan 329 kabupaten/kota.

Artikel soal ini pun menuai penasaran pembaca. Berikut daftar lengkap artikel paling menuai perhatian pembaca Liputan6.com, Sabtu (31/1/2015):

 

1. Daftar Instansi yang Belum Umumkan Hasil Tes CPNS

Selain Papua dan Papua Barat, sebanyak 424 instansi telah menggelar tes calon pegawai negari sipil (CPNS) tahun 2014, terdiri dari 69 instansi pusat, 26 provinsi dan 329 kabupaten/kota.

Dari jumlah itu, 412 instansi telah mengambil hasil tes ke Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk diumumkan, yakni 68 instansi pusat, 26 provinsi dan 318 kabupaten/kota. Meski telah mengambil hasil seleksi CPNS, hingga 29 Januari 2015 masih ada 126 instansi yang belum mengumumkan hasil tes CPNS.

2. Tagihan Ini Bikin Tiga Pelanggan Restoran Murka

Di sebuah restoran yang sibuk dengan berbagai pesanan, seringkali membuat para pelayan kebingungan memastikan kecocokan pengunjung restoran dengan menu yang dipesannya. Alhasil seringkali para pelayan menuliskan nama atau ciri-ciri pemesan makanan di kertas pesanan yang juga sering dijadikan sebagai kertas tagihan.
 
Hati-hati, salah mengetik ciri-ciri pelanggan dan membuatnya tersinggung dapat membuat perusahaan tempat Anda bekerja terseret kasus panjang. Tengok saja kasus tiga wanita yang merasa sangat tersinggung lantasan disebut sebagai gadis gendut di sebuah restoran.

3. Ringgit Bisa Jadi Mata Uang Paling Rapuh di Asia Tahun Ini

Kenaikkan suku bunga yang digawangi Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) terus menebarkan berbagai spekulasi di pasar keuangan berbagai negara. Di tengah spekulasi tersebut, dolar AS tampak terus menguat dan tentu saja menekan sejumlah mata uang di Asia serta negara berkembang lainnya.

Di tengah pelemahan mata uang Asia yang terjadi saat ini, Chief Economist ANZ for Asia Pacific Glenn Maguire memprediksi ringgit Malaysia sebagai mata uang yang paling rapuh terhadap dolar AS.

4. 100 Hari Kerja, Kini Supir Taksi Tahu Kementerian Kelautan

Sejumlah gebrakan telah dilakukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk mendorong perikanan dan kelautan di Tanah Air. Dari larangan transhipment, moratorium kapal  dan juga pembatasan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk nelayan. Tak sekadar itu, di kantornya sendiri Susi juga membuat kebijakan yang mewajibkan pegawai masuk pukul 07.00 WIB.

Susi pun bercerita, berbagai kebijakan yang telah ia jalankan selama tiga bulan ini membuat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menjadi kementerian yang dikenal masyarakat.

5. Susi Pudjiastuti Puas KKP Dinobatkan Jadi Kementerian Terbaik

Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP), Susi Pudjiastuti mengaku puas dengan kinerja yang telah dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam tiga bulan kepemimpinannya. Kepuasan tersebut bermula lantaran Kementerian Kelautan dan Perikanan dinobatkan sebagai kementerian terbaik dalam Kabinet Kerja bentukan Presiden Joko Widodo.(Nrm)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini