Sukses

Kisruh KPK Vs Polri Buruk Bagi Dunia Bisnis dan Investasi

Kisruh yang terjadi saat ini dikhawatirkan akan menganggu dunia usaha dan iklim investasi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha meminta kisruh yang terjadi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) segera diselesaikan.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengatakan kisruh yang terjadi saat ini dikhawatirkan akan menganggu dunia usaha dan iklim investasi di Indonesia.

"Situasi politik yang tidak menentu itu adalah bad for business and bad for investment," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Sabtu (31/1/2015).

Menurut dia, sebagai sama-sama instansi negara, harusnya KPK dan Polri bersinergi untuk menciptakan kondisi yang kondusif di dalam negeri, bukan saling menjatuhkan satu sama lain.

"Kalau orang Jawa bilang yang eling lah. Kepada kedua belah pihak, kalau punya kuasa itu justru harus humble dan penuh empati. Jangan sok kuasa, jangan merasa paling benar, jangan dengan sengaja menyusahkan orang dan jangan over acting," lanjut dia.

Suryo berharap, kedua instansi ini kembali berdamai dan bukan saling serang satu sama lain.

"Harapan dunia usaha segera hentikan drama real time tv show Indonesia ini agar situasi politik bisa stabil dan normal kembali," tandas dia. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.