Sukses

Weekly Top 5 Bisnis: Pengumuman Hasil Tes CPNS Jadi Hits

Berikut lima artikel terpopuler di kanar Bisnis Liputan6.com selama sepekan ini:

Liputan6.com, Jakarta - Selain Papua dan Papua Barat, sebanyak 424 instansi telah menggelar tes calon pegawai negari sipil (CPNS) tahun 2014, terdiri dari 69 instansi pusat, 26 provinsi dan 329 kabupaten dan kota.

Dari jumlah itu, 412 instansi telah mengambil hasil tes ke Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk diumumkan, yakni 68 instansi pusat, 26 provinsi dan 318 kabupaten dan kota. Meski telah mengambil hasil seleksi CPNS, hingga 29 Januari 2015 masih ada 126 instansi yang belum mengumumkan hasil tes CPNS.

Daftar instansi yang belum mengumumkan hasil tes CPNS tersebut menjadi artikel yang banyak dibaca sepekan ini. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang diminati oleh pembaca. Berikut lima artikel terpopuler di kanar Bisnis Liputan6.com selama sepekan ini:

1. Daftar Instansi yang Belum Umumkan Hasil Tes CPNS

Untuk instansi pusat, dari 69 instansi baru 52 yang mengumumkan, sedangkan 17 instansi lainnya belum mengumumkan. Sementara itu, dari 26 Provinsi yang menyelenggarakan tes sudah ada 22 provinsi yang mengumumkan dan 4 lainnya belum.

2. Ponsel Mati, Pemiliknya Malah Kena Tagihan Rp 19,6 Juta

Merayakan keberhasilannya sembuh dari kanker payudara, Maria Francis bersama sang suami berlayar selama 12 hari ke kawasan Eropa. Sebelum berlayar, telepon seluler yang biasa digunakannya ternyata rusak. Namun, wanita tersebut terkejut setengah mati karena menerima tagihan telepon senilai US$ 1558,95 atau Rp 19,6 juta (kurs: Rp 12.581/US$).

3. Harga BBM Ikut Mekanisme Pasar, Rakyat Ditipu

Pemerintah telah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) untuk jenis premium menjadi Rp 6.600 dan solar menjadi Rp 6.400 per liter. Harga BBM kini mengikuti mekanisme pasar dengan evaluasi harga 2 minggu sekali. Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ferdinand Hutahea mengatakan, kebijakan tersebut sangat reaktif sehingga akan menimbulkan gejolak yang besar.

4. Pria Ini Ditagih Rp 749 Juta Buat Biaya Hidup Anak Orang Lain

Seorang ayah tentu harus bertanggung jawab membiayai seluruh keperluan hidup sang anak. Tapi seorang pria asal Detroit, Amerika Serikat, Carnell Alexander justru harus menanggung biaya hidup seorang anak yang bukan buah hatinya.

5. Cek Daftar Kelulusan Tes CPNS di 58 Kabupaten/Kota

Panitia seleksi nasional (Panselnas) telah mengumumkan kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur pelamar umum di 58 instansi kabupaten/kota. Dengan pengumuman ini diharapkan para pelamar yang dinyatakan lulus segera menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk kepentingan pemberkasan, sesuai dengan informasi dari instansi masing-masing. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.