Sukses

Kadin Jepang: Indonesia Tempat Investasi yang Menjanjikan

Kadin Jepang memiliki anggota sebanyak 1,25 juta anggota.

Liputan6.com, Jakarta - Japan Chamber of Commerce and Industry Chairman atau Ketua Kadin Jepang Akio Mimura mengatakan Indonesia termasuk negara yang layak untuk dijadikan tempat investasi. Hal itu diungkapkan usai pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Saya langsung memilih Indonesia sebagai tujuan pertama untuk mengirimkan delegasi ekonomi. Kenapa kami memilih Indonesia sebagai tujuan pertama untuk mengirimkan delegasi? Karena potensi yang dimiliki Indonesia, penduduk yang cukup besar lebih dari 250 juta dan semakin bertumbuhnya kalangan menengah karena pendapatan perkapitanya sudah mencapai US$ 3500, selain itu menjelang terjadinya integrasi MEA," ujar Mimura, di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (2/2/2015).

"Kami memposisikan Indonesia sebagai salah satu tempat yang sangat menjanjikan sebagai basis produksi dalam kerangka supply chain," tambahnya.

Mimura menjelaskan, Kadin Jepang memiliki anggota sebanyak 1,25 juta anggota. Tiap perusahaan yang menjadi anggota tersebut diakuinya punya kepentingan masing-masing. "Tapi sebagian besar anggota kami berminat terhadap Indonesia khususnya untuk berinvestasi terhadap Indonesia," imbuhnya.

Mimura menuturkan dalam pertemuannya dengan JK, tidak membahas soal Indonesia Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA), yang rencananya isi perjanjian akan direvisi.

"Tidak menyinggung itu, yang pasti adalah suatu kerja sama ekonomi harus menarik pada kedua belah pihak," tandas Mimura. (Silvanus Alvin/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini