Sukses

Miliarder Ini Bagi-bagi Nasihat Sukses Berbisnis Buat Para Pemula

CEO Amazon Jeff Bezos, salah satu miliarder terkaya di dunia, berbagi nasihat bagi siapapun yang hendak menjalankan bisnis

Liputan6.com, New York - Merintis bisnis dari nol tentu bukan hal mudah dan seringkali terjanggal banyak hambatan. CEO Amazon Jeff Bezos yang juga dikenal sebagai salah satu miliarder terkaya di dunia berbagi nasehat bagi siapapun yang hendak menjalankan bisnis.

"Jika Anda ingin membangun bisnis yang berkelanjutan dan sukses, jangan pikirkan apa yang bisa berubah dalam 10 tahun ke depan, yang bisa berdampak pada perusahaan Anda," ujar Bezos seperti dikutip dari Business Insider, Selasa (3/2/2015).

Menurut Bezos, para pengusaha yang baru merintis bisnis harus fokus pada berbagai faktor yang tak akan berubah. Setelah itu kerahkan seluruh upaya dan energi Anda pada seluruh faktor sukses tersebut.

Bezos menyarankan, para pengusaha pemula harus membangun strategi bisnis pada berbagai faktor yang stabil, misalnya, seperti para konsumen yang selalu senang dengan harga murah. Setelah itu, berinvestasi dalam jumlah tinggi agar dapat memastikan Anda mampu menyediakan barang-barang tersebut dan mengirimkannya tepat waktu pada para konsumen.

"Saat Anda tahu strategi yang benar menguntungkan, bahkan untuk jangka waktu panjang, kerahkan seluruh energi Anda di sana," katanya.

Itu pula yang dilakukan Bezos dalam membangun Amazon. Dia tahu, para konsumen senang dengan harga murah dan barang yang cepat sampai.

Tak heran, perusahaannya menghabiskan miliaran dolar AS untuk membangun pusat-pusat pengiriman Amazon di seluruh Amerika Serikat dan dunia. Banyaknya pusat pengiriman juga membuat biaya distribusi menjadi lebih murah. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Amazon adalah hutan hujan yang termasuk tujuh keajaiban alam versi New7Wonders
    Amazon adalah hutan hujan yang termasuk tujuh keajaiban alam versi New7Wonders

    amazon

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

Video Terkini