Sukses

Harga Minyak Anjlok Bikin Pengusaha BBN Enggan Ikut Tender

PT Pertamina menyatakan pengusaha enggan mengikuti tender pengadaan bahan bakar nabati (BBN) karena harganya masih mahal.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menyatakan pengusaha enggan mengikuti tender pengadaan Bahan Bakar Nabati (BBN) yang menjadi campuran Bahan Bakar Minyak (BBM) karena harganya masih lebih mahal ketimbang Bahan Bakar Minyak (BBM).

Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang mengatakan, disparitas harga yang jauh antara BBN dengan BBM maka pengusaha khawatir mengalami kerugian jika mengikuti tender pengadaan bahan bakar nabati  pada 2015.

"Lha aku tender tidak ada yang mau. Sudah ditender, sudah didaftarin tapi setelah tahu harganya begini tidak ada yang mau," kata Bambang, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Menurut Bambang, pengusaha masih menunggu formula harga baru jika ingin mengikuti tender, saat ini formula harga baru masih diajukan ke DPR.

"Yang mau supply fame itu tidak mau harga rendah. Sampai formula baru disetujui," ungkapnya.

Bambang mengungkapkan, karena belum melakukan tender pengadaan BBN. Saat ini, Pertamina menggunakan stok BBN tahun lalu untuk dicampur dengan solar. "Solar ya dicampur pakai sisa kemarin. Apa adanya aja, pemerintah tahu kok itu," ujar Bambang. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini