Sukses

KAI Commuter Kembangkan Sistem Pembayaran Pakai Handphone

PT KAI Commuter Jabodetabek tengah melakukan komunikasi intensif dengan PT Indosat Tbk.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan menerapkan sistem pembelian tiket KRL dengan menggunakan handphone.

Direktur Utama ‎KCJ Tri Handoyo mengungkapkan ini merupakan terobosan baru yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan pelayanan para penumpang KRL.

"Nanti kami akan bisa gunakan handphone untuk melakukan transaksi e-ticketing," kata Tri di kantor KCJ di Stasiun Juanda, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Rencananya pengembangan sistem baru ini akan mulai diterapkan pada semester II tahun ini.

Dalam hal penyedia jasanya, Tri mengaku saat ini tengah melakukan komunikasi intensif dengan salah satu operator di Indonesia, yaitu PT Indosat Tbk.

Dijelaskan oleh Tri, nantinya sistem e-ticketing ini akan teritegrasi dengan sim card yang ada dalam handphone dengan cara penggunaannya dengan menempelkan handphone di mesin e-ticketing.

"Jadi nanti akan ada satu sim card yang memiliki dua fungsi, satu untuk‎ komunikasi biasa, tapi nanti juga bisa buat naik KRL," tegasnya.

Dalam sosialisasinya, para pengguna KRL nantinya akan ditawari penggantian sim card secara gratis oleh menejemen KCJ dan pihak Indosat jika nantinya sudah dioperasikan. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini