Sukses

Putri yang Serakah, Minta Warisan Buat Hidup Mewah Puluhan Tahun

Dia meminta rumah mewah seharga Rp 24,6 miliar, uang belanja barang mewah, kendaraan, dan biaya hidup selama 77 tahun

Liputan6.com, Perth - Pembagian harta warisan merupakan momen yang krusial di mana seringkali terdapat pihak yang merasa tak puas bahkan tak malu bertindak serakah. Tengok saja, aksi puteri Michael Wright, miliarder asal Perth yang meninggal pada 2012, dalam memperebutkan harta warisan sang ayah.

Mengutip laman CNBC, Kamis (5/2/2015), pengusaha tambang asal Australia itu meninggalkan harta sebanyak US$ 2,7 miliar yang dibagikan pada seluruh keluarga melalui kuasa hukumnya. Tapi sekarang, putri Wright yang selama ini tak pernah muncul, justru mencuat ke muka publik dan meminta jatah harta warisan yang lebih besar.

Gadis berusia 19 tahun bernama Olivia Mead itu menuntut harta yang cukup untuk membayar seluruh keperluannya hingga 77 tahun ke depan hingga dia berusia 96 tahun. Sementara dalam surat wasiat sang ayah, dia hanya mendapatkan uang tunai senilai 3 juta dolar Australia atau Rp 29 miliar dan tunjangan selama 30 tahun. (kurs: Rp 9.847 per dolar Australia)

Tapi dia benar-benar serakah hingga memberanikan diri menyerahkan daftar belanja pribadinya pada sang kuasa hukum.

Dalam tuntutan hartanya, dia meminta rumah senilai 2,5 juta dolar Australia atau Rp 24,6 miliar. Tak tanggung-tanggung, dia juga menginginkan gitar bas bertabur berlian seharga 250 ribu Australia atau Rp 2,46 miliar yang telah berusia 10 ribu tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk menemani gitar tersebut, dia meminta piano bertabur permata seharga 1,2 juta dolar Australia. Dia juga ingin harta yang cukup untuk hidupnya hingga berusia 96 tahun.

Daftar pengeluarannya termasuk lima pasang sepatu yang masing-masing harganya 5.000 dolar Australia atau Rp 49,2 juta per tahun. Selain itu dia juga ingin tiga pasang sepatu seharga masing-masing 3.000 dolar Australia dalam setahun.

Gadis muda ini bahkan menginginkan uang sebesar 40 ribu dolar Australia per tahun untuk berlibur. Tak ketinggalan Mead juga meminta dua mobil mahal serta tas dan asesoris mewah.

Belum cukup dengan seluruh tuntutannya, gadis yang berstatus siswa ini juga meminta uang belanja baju sebesar 300 dolar Australia setiap minggu serta biaya untuk belanja alkohol dan makanan.

Tentu saja, harta ayahnya juga harus cukup untuk membayar makan siangnya di restoran mahal. Mead mengatakan, harta warisan yang diperolehnya tidak sesuai dengan apa yang dituliskan sang ayah. (Sis/Ndw)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.