Sukses

Tagihan Bayar Tol Orang Ini Capai Ratusan Juta

Seorang pria asal Washington harus membayar ratusan juta hanya untuk tagihan tol anaknya.

Liputan6.com, Washington - Seorang pria asal Washington harus membayar lebih dari US$ 18 ribu atau sekitar Rp 227,4 juta (Kurs: Rp 12.637/US$) hanya untuk tagihan tol anaknya. Melihat jumlah tagihan ini, pria tersebut merasa sangat terguncang.

Melansir USA Today,Kamis (5/2/2015), pria bernama Tom Rose of Poulsbo mengatakan anaknya yang baru saja mendapatkan pekerjaan pertama harus melewati tol jembatan 520 di Seattle setiap hari.

Meskipun melewati tol tersebut setiap hari, anak Tom tidak pernah mendapatkan tiket Good To Go --semacam tiket terusan-- dan berpikir bahwa dirinya akan ditagih dikemudian hari. Dia berpikir akan mampu membayar tagihan tersebut.

Tetapi, anak Tom ternyata tidak pernah menerima tagihan hutang. Saat tagihan tiba, ternyata anak Tom harus membayar US$ 18 ribu, US$ 1.360 untuk biaya tol dan US$ 16 ribu untuk denda. Kasus ini pun masih ke dalam pengadilan administrasi. 

Saat ayah dan anak tersebut dihubungi oleh kantor Good To Go, mereka diberitahu bahwa kantor akan mencoba menemukan solusi sebelum kasus diputuskan dalam pengadilan admistrasi.

Kejadian ini bukan yang pertama. Beberapa waktu silam, sebuah gugatan class action (gugatan kelompok) diajukan untuk Departemen Perhubungan. 

Humas Departemen Perhubungan diakui berencana untuk berkomunikasi dengan anak Tom. Menurut humas, anak Tom harus tetap membayar tol, tetapi para pejabat di Departemen Perhubungan berjanji akan mencoba melakukan sesuatu untuk meringankan denda.

"Kami akan menyambut mediasi dalam hal ini. Ini adalah hal yang baik," kata Tom. (Rio/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini