Sukses

Sambut Perayaan Imlek, KAI Jual Tiket Kereta Promo

Tarif Promosi ini diberlakukan pada periode penjualan dan keberangkatan KA-KA tanggal 8 sampai dengan 28 februari 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan program promo tiket kereta dalam rangka merayakan Imlek atau Tahun Baru China.

Corporate Communication KAI DAOP I, Bambang S Prayitno menjelaskan program promo yang berjuluk 'Gong Xi Fat Chai' ini diharapkan akan meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan kereta dalam menghabiskan masa liburnya.

‎"Tarif Promosi ini diberlakukan pada periode penjualan dan keberangkatan KA-KA tanggal 8 sampai dengan 28 februari 2015," kata Bambang, Kamis (5/2/2015).

Berdasarkan data KAI sampai Kamis (5/2/2015) pukul 13.51, tingkat revervasi mulai tanggal 17 februari sampai dengan 23 februari, minat konsumen tertinggi melakukan perjalanan/pembelian tiket tujuan timur. Ini dimulai pada 17 februari sampai 19 februari (selasa, rabu dan kamis).

Adapun seat KA yang sudah terjual 100 persen adalah untuk perjalanan pada 17 februari untuk Cirebon Ekspres, Kutojaya Utara, Jakatingkir.

Tanggal 18 Februari untuk KA Argo Sindoro, Argo Anggrek Malam, Gajayana, Bima, Sembrani, Taksaka Pagi, Taksaka Malam, Bangunkarta, Tegal bahari, Argolawu.

Sedangkan untuk tanggal 19 Februari KA yang sudah habis terjual diantaranya KA Argodwipangga, Argomuria, Argoanggrek pagi, Taksaka pagi, Purwojaya, Fajar utama Yogya, Sawunggalih pagi, Majapahit, Gajahwong, Matar Maja, Gayabaru malam, Kertajaya, Bengawan, Kutojaya utara, Tawangjaya.

"Sementara itu untuk keberangkatan pada tanggal lainnya masih cukup tersedia diatas 100 seat tiap KA-nya, namun demikian perubahan sisa seat yang terjual setiap saat akan mengalami perubahan terkait dengan ticketing Online system,"‎ pungkas Bambang. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.