Sukses

Pertamina Jual Bahan Bakar dengan RON 98

PT Pertamina (Persero) menjual bahan bakar untuk kendaraan beroktan tinggi dengan kandungan RON mencapai 98.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) menjual bahan bakar untuk kendaraan beroktan tinggi dengan kandungan RON mencapai 98. Bahan bakar tersebut  produk Liquefied Gas for Vehicle (LGV) yang dikenal dengan merek Vi-Gas.

VP Domestik Gas Direktorat Pemasaran PT Pertamina (Persero), Basuki Trikora Purta mengatakan, Vi-Gas merupakan bahan bakar gas yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor yang terdiri dari campuran Propane (C3) dan Butane (C4) dengan spesifikasi yang telah disesuaikan untuk keperluan mesin kendaraan bermotor.

"Jadi ini salah satu alternatif bahan bakar dari Pertamina. Kami jual ke kendaraan untuk sektor transportasi, ini kerangka diversifikasi program langit biru," kata Trikora, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Menurut Trikora, kandungan RON dalam Vi-Gas sangat tinggi yaitu 98, jauh lebih tinggi dari Pertamax 92 dan Pertamax 95 atau lebih dikenal dengan Pertamax Plus.

Dengan RON  98, Vi-Gas memiliki berbagai keunggulan jika dibandingkan dengan BBM, yaitu ramah lingkungan, pembakaran yang sempurna, bebas sulfur dan timbal,

"Memperpanjang siklus penggantian pelumas, memperpanjang umur mesin, suara mesin halus dan bebas knocking," lanjutnya.

Vi-Gas juga memiliki keunggulan lain, seperti efisien dalam hal biaya pembangunan dan pengoperasian stasiun pengisian, serta converter kit sehingga dengan berbagai keunggulan tersebut LGV menjadi pilihan banyak konsumen otomotif dunia. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • BBM atau Bahan Bakar Minyak adalah materi apapun yang bisa diubah menjadi energi.

    BBM