Sukses

Didatangi KPK, Ini yang Dibahas Menteri Susi

KPK dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membentuk tim pengawas bagi kebijakan yang berkaitan dengan sektor kelautan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti bertemu dengan perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada hari ini.

Susi menjelaskan, pertemuan tersebut digelar untuk membahas tindak lanjut dari tim yang akan dibentuknya bersama dengan KPK, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Badan Keamanan Laut (Bakamla).

"Pertemuan dengan KPK mau bikin tim dengan Maritim, Bakamla," ujar Susi di Kantor KKP, Jakarta Pusat, Jumat (6/2/2015).

Dia menjelaskan, tim ini nantinya akan menjadi pengawas bagi kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan sumber daya alam laut, pembentukan tata ruang laut dan lain-lain.

"Itu untuk pencegahan sumber daya kelautan, zonasi, tata ruang. Untuk pencegahan kepada hal-hal yang bisa membuat kelautan ini menjadi hal yang tidak benar pengelolaannya," kata dia.

Dengan adanya tim ini diharapkan akan membentuk sebuah tata birokrasi kelautan dan perikanan yang baik guna memajukan sektor tersebut di Indonesia. "Akan jadi good governance di bidang pengelolaa sumber daya alam kelautan dan perikanan," kata Susi. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti kerap jadi perbincangan karena gayanya yang cuek. (Via: liputan6.com)
    Susi Pudjiastuti adalah pengusaha yang didaulat Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja 2014-2019

    Susi Pudjiastuti

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK