Sukses

Hujan Deras, Berikut Wilayah Jakarta yang Mati Lampu

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta telah menyebabkan sejumlah wilayah Ibukota mengalami mati lampu.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta telah menyebabkan sejumlah wilayah Ibukota mengalami mati lampu.

PT PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang (Disjaya) mengaku telah melakukan pemadaman terhadap sejumlah gardu distribusi demi keselamatan pelanggan.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Mambang Hertadi menuturkan, adanya dua penyulang (kabel penghubung gardu induk ke gardu distribusi) terendam di wilayah Cempaka Putih sehingga terpaksa melakukan pemadaman listrik.

Penyulang gurame yang tergenang air dipadamkan pada pukul 05.10 WIB. Pemadaman tersebut berimbas pada dua gardu distribusi

"Kedua gardu distribusi ini memasok listrik ke Jalan Sumur Batu, Cempaka Baru dan sekitarnya," jelas Mambang saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (9/2/2015).

Penyulang lainnya yang terendam  di Cempaka Putih yaitu Penyulang Gurau sehingga harus memadamkan dua gardu distribusi sekitar pukul 04.30 WIB. Dua gardu distribusi itu menyalurkan listrik ke wilayah Sumur Batu, Bungur Besar dan Tangsi  Penggorengan.

"Kami tidak dapat prediksi sampai kapan pemadaman berlangsung  karena harus menunggu surut dulu. Pemadaman ini dilakukan demi keselamatan pelanggan," tuturnya.

Tak hanya di Cempaka Putih, wilayah Pondok Gede dan Ciracas juga mengalami pemadaman listrik akibat adanya gangguan pada trafo 2 di Gardu Induk Jatirangon. Sebanyak 19 gardu distribusi padam sejak pagi dini hari tadi.

"Sekarang sedang dalam pemulihan. Satu per satu penyulang mulai masuk sistem," papar Mambang. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.