Sukses

Akses ke Gambir Lumpuh, KAI Hentikan KA Jarak Jauh di Jatinegara

Kebijakan itu diberlakukan karena sebagian besar akses menuju Stasiun Gambir lumpuh terendam banjir.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan kebijakan khusus untuk KA jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir untuk berhenti di Stasiun Jatinegara.

Kepala Humas KAI, Agus Komarudin mengungkapkan kebijakan itu diberlakukan karena sebagian besar akses menuju Stasiun Gambir lumpuh terendam banjir.

‎"Jadwal tetap normal, namun untuk antisipasi penumpang terlambat datang ke Stasiun Gambir akibat tergenangnya ruas jalan raya yang menuju Gambir maka untuk hari ini saja KA pemberangkatan Gambir berhenti di Stasiun Jatinegara‎," kata Agus saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (9/2/2015).

Ini bukan kebijakan pertama kali yang dilakukan oleh manejemen KAI. Sebelumnya hal serupa juga pernah diberlakukan ketika pesta rakyat usai pelantikan Presiden RI pada bulan Oktober‎ lalu.

‎"Berhenti di Stasiun Jatinegara untuk angkut penumpang yang akan naik di Gambir sampai dengan pukul 21.30‎ WIB," tegas Agus.

Sebelumnya, KAI juga telah menghimbau kepada para calon penumpang kereta dan para masinis untuk mewaspadai beberapa titik longsor dan banjir akibat terus menerus diguyur hujan.

Di titik-titik rawan tersebut menejemen telah menempatkan petugasi khusus untuk terus mengawasi lokasi demi mengantisipasi adanya kecelakaan kereta api akibat longsor. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.